Audiensi BP3MI Provinsi Banten dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak
Jalaluddin Rakhmat | 13 Juni 2023 | Dibaca 1119 kali

Audiensi BP3MI Provinsi Banten dengan Pemerintah Kabupaten Lebak

Lebak, 12 Juni 2023 – Kunjungan Kepala Badan Pelaksana Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Provinsi Banten beserta jajaran diterima langsung oleh Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya di Gedung Negara Kabupaten Lebak

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BP3MI Provinsi Banten Dharma Saputra, menyampaikan komitmen lembaga dalam meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan pemerintah daerah. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan yang optimal bagi pekerja migran asal Kabupaten Lebak. Selain itu Dharma menjelaskan kedatangannya juga ingin melakukan penjajakan kepada Bupati Lebak beserta jajaran terkait Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pusat dengan Pemkab Lebak untuk mengatur tata kelola pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kabupaten Lebak.

"Selain masalah pelindungan tentunya hal ini juga menjadi momentum untuk memanfaatkan peluang kerja yang ada di luar negeri bagi masyarakat Lebak serta dapat membantu menurunkan angka pengangguran di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Lebak" Ujarnya.







Bupati Lebak menyambut baik upaya kolaborasi tersebut. Beliau mengapresiasi langkah Lembaga BP3MI Provinsi Banten dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan pemerintah daerah. Bupati Lebak juga menekankan pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak-hak pekerja migran asal daerahnya yang bekerja di luar negeri.

"Tentunya kami mohon bimbingan dan dukungan dari Bapak beserta jajaran untuk para pahlawan devisa kita di luar negeri, semoga hal ini menjadi bagian dari ikhtiar kita untuk mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Lebak" Pungkas Iti.

BAGIKAN :