Bupati Lebak Tandatangani Mou Pengembangan Kampung Kompeten dan Produktif Produktif
Admin | 10 Oktober 2023 | Dibaca 327 kali

Penandatangan Mou Pengembangan Kampung Kompeten dan Produktif Produktif

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak H. Maman Suparman, S.ST., M.Si beserta jajaran menghadiri penandatangan Mou (Memorandum of Understanding) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Serang tentang Pengembangan Kampung Kompeten dan Produktif Produktif Desa Jagabaya, Senin (9/10/2023), bertempat di Gedung Negara Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya Bupati Lebak mengucapkan terima kasih atas dukungan BBPVP Serang yang membantu Pemkab Lebak terutama kepada masyarakat Desa Jagabaya terkait pengembangan Kampung Kompeten dan Produktif yang sangat membantu peningkatan kapasitas kemandirian desa melalui pelatihan-pelahtian dibawah BBPVP Serang.

"Pelatihan vokasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami untuk meningkatkan kapasitas mereka, kami berharap kedepan ada desa-desa lain juga yang bisa dibantu oleh Bapak melalui pelatihan peningkatan kompetensinya yang ini mungkin nanti bisa disesuaikan dengan potensi wilayahnya" Ungkap Iti.

Iti berharap melalui MoU ini BBPVP Serang dapat membimbing, membina dan mendidik masyarakat sehingga masyarakat Kabupaten Lebak bisa sejahtera terutama dari segi kemandirian masyarakatnya serta kemandirian desanya.



Sementara itu Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Serang, Aan Subhan menyampaikan Kampung Kompeten Produktif ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Desa melalui penggalian potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang ada di Desa tersebut, pada kesempatan ini Desa Jagabaya Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak terpilih menjadi Kampung Kompeten Produktif yang memiliki potensi alam buah melinjo.

"Kami berharap ini bisa dimanfaatkan oleh teman-teman masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak untuk bisa meningkatkan kompetensi, dan kami infokan ibu semua pelatihan yang ada disana itu gratis dan dapat diikuti oleh semua masyarakat yang ada di Desa Jagabaya" Pungkas Aan.

BAGIKAN :