Disnaker Kab. Lebak menghadiri Forum OPD Disnakertrans Prov. Banten
Admin | 16 Februari 2023 | Dibaca 423 kali

Foto bersama dengan perwakilan Disnaker Kab/Kota se Prov. Banten

Mewakili kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Lebak Kasubag Program dan Keuangan menghadiri Forum OPD yang diselenggarakan oleh Disnakertrans Prov. Banten di Auditorium Disnakertrans Provinsi Banten, Senin (13/2/2023). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan Sinergitas Program Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian tahun anggaran 2023 antara Pemerintah Kabupaten/Kota yang membidangi masalah Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI, Komisi V DPRD Provinsi Banten, Bappeda Provinsi Banten, BPS Provinsi Banten, Serta Kepala Dinas Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten maupun perwakilan Bursa Kerja Khusus (BKK) di Provinsi Banten. Kementerian Ketenagakerjaan RI yang diwakili oleh Biro Perencanaan dan Manajemen kinerja memaparkan rencana strategis tentang ketenagakerjaan untuk Tahun 2024, dilanjut paparan dari anggota Komisi V DPRD Prov. Banten membahas isu-isu ketenagakerjaan di Provinsi Banten. Setelah itu giliran BPS Provinsi Banten yang memaparkan kondisi ketenegakerjaan di Provinsi Banten Tahun 2022.


Pada kesempatan ini perwakilan masing-masing Dinas Tenaga Kerja Kab/Kota menyampaikan usulan atau aspirasi kepada Disnakertrans Prov. Banten agar menjadi perhatian Pemerintah Provinsi, terlebih dapat direalisasikan menjadi kegiatan di tahun 2024 yang akan datang. Beberapa usulan yang disampaikan oleh Disnaker Kab. Lebak antara lain:

1.       Penyelesaian permasalahan transmigran asal Kabupaten Lebak yang ditempatkan pada tahun 2019.

2.       Penyelesaian kasus PMI ilegal yang masih marak terjadi di wilayah Kabupaten Lebak

3.       Kesempatan kerja bagi masyarakat miskin.

Semoga hasil dari kesepakatan pada Forum OPD ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten pada umumnya. 

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin