Disnaker Sebar Luaskan Informasi Pelatihan dan Penempatan CPMI
Admin | 24 Februari 2023 | Dibaca 1519 kali

Penyebarluasan informasi pelatihan dan penempatan PMI di Kec. Cilograng

Melalui Bidang Penempatan, Perluasan Pelatihan Tenaga Kerja (P3TK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak menyebarluaskan informasi program pelatihan dan penempatan Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke wilayah selatan Kabupaten Lebak, pada Rabu 15 Februari 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi juga memfasilitasi CPMI asal Kabupaten Lebak untuk dapat bekerja ke luar negeri sesuai dengan prosedur atau ketentuan yang berlaku. Program ini juga sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam rangka menekan angka pengangguran di Kabupaten Lebak. Penyebaran informasi program ini dilakukan ke beberapa Kantor Kecamatan, diantaranya Kecamatan Cileles, Gunung Kencana, Malingping dan Cilograng. Kabid Binapenta (P3TK) Deni Triasih, S.Kp., M.Kep., berharap informasi ini dapat disebarluaskan oleh pihak kecamatan ke masyarakat setempat. Sehingga masyarakat yang memiliki minat untuk bekerja di luar negeri bisa mengikuti program yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak melalui Dinas Tenaga Kerja. Kabid Binapenta juga menyampaikan bahwa program pelatihan ini bukan hanya dikhususkan untuk kecamatan yang sudah didatangi saja, tapi berlaku untuk seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Lebak.



Pendaftaran pelatihan CPMI sendiri dibuka dari tanggal 15 Februari s/d 28 April 2023 melalui link https://bit.ly/cpmi-lebak atau bisa datang langsung ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak di Jalan Siliwangi No. 12 Pasir Ona Kec. Rangkasbitung.

Adapun persyaratan untuk mengikuti pelatihan ini yaitu:

  1. Perempuan (Menikah/Belum Menikah) 
  2. Usia Minimal 21 Tahun, Maksimal 37 Tahun
  3. Bisa membaca dan menulis
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Memiliki KTP Lebak
  6. Memiliki Kartu Keluarga
  7. Memiliki Akta Kelahiran
  8. Surat Izin Keluarga (Orang Tua/Suami)
  9. Dan diketahui Kepala Desa
     

Untuk jenis pekerjaan atau jabatan dan tujuan negara antara lain:

  1. Caregiver, Domestic Helper (Taiwan)
  2. House Maid (Hongkong)
  3. Domestic Worker (Singapura)
  4. Baby Sitter, Eldery Caretaker/Perawat Lansia, Housekeeper, dan Family Cook (Malaysia)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Admin (WA): 0858-9275-7201 

BAGIKAN :