Kepala Disnaker Kabupaten Lebak Hadiri Musrenbang RKPD 2025 & RPJPD 2025-2045
Admin | 28 Maret 2024 | Dibaca 24 kali

Musrenbang Pemerintah Daerah Kab. Lebak

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lebak, didampingi oleh Sekretaris, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 yang digelar di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis 28 Maret 2024.

Dibuka langsung oleh Pj. Bupati Kabupaten Lebak Iwan Kurniawan, S.T., Kegiatan dihadiri oleh Forkopimda, perangkat daerah Kabupaten Lebak serta perwakilan organisasi masyarakat.


Acara ini merupakan forum strategis yang membahas berbagai usulan dan prioritas pembangunan yang akan menjadi fokus pemerintah daerah dalam kurun waktu dua dekade ke depan. Kehadiran para pemangku kepentingan menunjukkan komitmen bersama untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Lebak dalam mencapai kemajuan yang inklusif dan berkelanjutan.

Visi RPJPD Kabupaten Lebak 2025-2045 yaitu “Lebak Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan Berbasis Potensi Lokal”. Penjabaran visi Maju diwujudkan dalam pelaksanaan pembangunan daerah dilandasi keinginan bersama untuk keinginan bersama & didukung SDM yang unggul, berperabanan tinggi, profesional & berwawasan luas. Untuk visi Sejahtera, ditunjukan dengan masayarakat yang kebutuhannya terpenuhi. Sedangkan untuk visi Berkelanjutan diwujudkan dengan adanya kesinambungan antara kondisi ekonomi sosial & lingkungan.

Untuk mewujudkan visi tersebut, telah disusun kebijakan pembangunan daerah yang terbagi dalam 4 tahapan yang saling berkaitan & bersinergi yaitu, tahapan konsolidasi, tahapan akselerasi, tahapan ekspansi serta tahapan integrasi.

Sementara itu untuk RKPD Kabupaten Lebak 2025-2026 mempriotaskan 4 program pembangunan yaitu meningkatkan kualitas & daya saing SDM, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif & berkelanjutan, meningkatkan kualitas infrastruktur dengan tetap menjaga kualitas lingkungan hidup, serta meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah yang berkualitas. 

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berita Terpopuler