Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi oleh Kepala Disnaker Kab. Lebak
Admin | 28 Februari 2023 | Dibaca 540 kali

Penyerahan Peralatan Pelatihan oleh Kepala Dinas

Senin, 27 Februari 2023 Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Lebak didampingi oleh Instruktur Komputer dan Kepala UPTD Latihan Kerja Disnaker Kab. Lebak membuka sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada peserta pelatihan di UPTD Latihan Kerja Disnaker Kab. Lebak.

Kepala Disnaker Kab. Lebak H. Maman Suparman, S.ST., M.Si. meminta kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Hal ini ditekankan oleh Kepala Dinas dikarenakan tantangan di era globalisasi ini semakin berat. Oleh karena itu dibutuhkan kualitas dan kompetensi yang mumpuni untuk dapat menjawab tantangan sekaligus bersaing di pasar kerja yang kompetitif ini.


Kegiatan ini diikuti sebanyak 16 orang peserta, dan menurut rencana akan dilaksanakan selama 33 (tiga puluh tiga) hari. Peserta akan dibekali pelatihan komputer dasar, seperti cara mengoperasikan komputer, mengetik dengan sepuluh jari, menggunakan perangkat lunak (software) seperti Microsoft Word, Excel, Power Point dan yang lainnya. Selain itu peserta juga akan mendapatkan sertifikat yang secara resmi dikeluarkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) setelah selesai mengikuti dan dinyatakan lulus dalam kegiatan pelatihan ini. Adapun anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini bersumber dari APBN.

Sebagai informasi Disnaker Kab. Lebak melalui UPTD Latihan Kerja telah melatih sebanyak 64 orang peserta pada tahun sebelumnya, dan sebanyak 16% dari total keseluruhan yang dilatih pada tahun 2022 telah mempunyai pekerjaan. Sedangkan untuk target tenaga kerja yang akan dilatih pada tahun 2023 ini adalah sebanyak 80 orang yang bersumber dari APBN dan APBD.


BAGIKAN :