Pembukaan Pelatihan Kejuruan Komputer APBD TA 2023
Admin | 18 Oktober 2023 | Dibaca 348 kali

Pembukaan pendidikan dan pelatihan

Lebak,- Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak H. Maman Suparman, S.ST., M.Si didampingi Kepala UPTD Latihan Kerja beserta instruktur pelatihan kejuruan berbasis kompetensi membuka kegiatan pendidikan pelatihan di UPTD Latihan Kerja Disnaker Kab. Lebak, Selasa (18/10/2023).

Sebanyak 32 orang mengikuti pendidikan dan pelatihan yang akan diselenggarakan selama 15 hari yang berlokasi di UPTD Latihan Kerja Disnaker Kab. Lebak. Adapun jenis pelatihan yang akan didapatkan oleh calon tenaga kerja adalah pelatihan Computer Operator Assistant (COA). Peserta akan dibekali pelajaran dasar bagaimana cara mengoperasikan komputer dengan baik dan benar sebagai bekal yang akan digunakan ketika memasuki dunia kerja nantinya.  

Selain membuka acara, dalam kesempatan ini Kepala Dinas juga turut memberikan arah dan motivasi kepada peserta agar bersungguh-sungguh dan fokus dalam mengikuti pelatihan ini.

“Kami berharap bahwa kegiatan pendidikan dan pelatihan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh dan serius oleh para peserta. Sehingga setelah selesai mengikuti Kegiatan ini, kualitas dan kompetensi yang bapak/ibu miliki bisa meningka dan dapat dengan mudah dalam mendpatkan pekerjaan” ungkap Maman.



Kegiatan yang bersumber dari APBD Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2023 ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga kerja asal Kabupaten Lebak agar mampu bersaing dengan tenaga kerja yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Lebak.

Sebagai informasi saat ini Disnaker Kab. Lebak sedang membangun Gedung Workshop pelatihan menjahit dan desain grafis dalam rangka peningkatan dan pengembangan kualitas sarana maupun prasarana di UPTD Latihan Kerja. Dengan bertambahnya jenis pelatihan yang tersedia dapat memberikan ragam pilihan kepada masyarakat Kabupaten Lebak yang ingin meningkatkan kualitas maupun kompetensinya.

BAGIKAN :