Pembukaan Pelatihan Kejuruan Komputer & Otomotif TA 2024
Jalaluddin Rakhmat | 19 Agustus 2024 | Dibaca 33 kali

Pembukaan Pelatihan

Lebak, 19 Agustus 2024 - Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga kerja di daerah. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menyelenggarakan pelatihan kejuruan berbasis kompetensi dalam bidang komputer dan otomotif yang secara resmi dibuka hari ini oleh Plt. Kepala Disnaker Kabupaten Lebak, Dr. Yosep Mohamad Holis, S.Hut., MT., M.Sc.

Acara pembukaan yang berlangsung di UPTD Latihan Kerja Kabupaten Lebak ini juga dihadiri oleh Kepala UPTD Latihan Kerja, Kasubag TU UPTD Latihan Kerja, serta para instruktur pelatihan. Pada kesempatan tersebut, Dr. Yosep menekankan pentingnya peningkatan keterampilan dan pengetahuan untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja, khususnya di era digital dan industri otomotif yang terus berkembang pesat.


"Kami berharap melalui pelatihan ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuan mereka sehingga siap bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif," ujar Dr. Yosep dalam sambutannya.

Pelatihan ini akan diikuti oleh 32 peserta terpilih yang telah melalui proses seleksi. Selama 25 hari ke depan, para peserta akan mendapatkan pembelajaran intensif yang mencakup teori dan praktik langsung di bidang komputer dan otomotif. Diharapkan, setelah menyelesaikan pelatihan ini, para peserta akan memiliki bekal yang cukup untuk memasuki dunia kerja atau bahkan membuka usaha sendiri.

Selain meningkatkan kompetensi, pelatihan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lebak. Kepala UPTD Latihan Kerja juga menyampaikan apresiasi dan semangat kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan tekun dan penuh dedikasi.

"Dengan adanya pelatihan ini, kami berusaha mencetak tenaga kerja yang tidak hanya memiliki keterampilan teknis, tetapi juga mampu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di dunia industri," tambah Kepala UPTD Latihan Kerja.

Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan masyarakat Kabupaten Lebak pada umumnya. Pelatihan ini adalah salah satu langkah nyata yang dilakukan oleh Disnaker Kabupaten Lebak dalam upaya membangun sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif.

 

BAGIKAN :