Rapat Internal Dinas Tenaga Kerja
Admin | 09 Oktober 2023 | Dibaca 355 kali

Rapat Internal Dinas

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak melaksanakan rapat dinas membahas realisasi capaian kinerja triwulan III sebagai bahan memori jabatan Bupati Lebak dan juga penyusunan Rencana Strategis Dinas Tenaga Kerja untuk tahun 2025–2026 di Aula Disnaker Kab. Lebak, Selasa 03 Oktober 2023.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Rully Chaeruliyanto, dihadiri oleh para Kepala Bidang, Kepala Subbagian serta Pejabat Fungsional di lingkungan Disnaker Kab. Lebak. Dalam rapat ini Sekretaris menyoroti capaian kinerja setiap Kegiatan yang dilaksanakan oleh Disnaker sampai dengan triwulan ke-3 pada tahun anggaran 2023 ini.

“Kita harus pastikan bahwa Capaian realisasi setiap Kegiatan yang sudah kita laksanakan sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan”, ungkap Sekretaris saat pembahasan evaluasi kinerja dinas. Sebab hal ini akan menjadi catatan penting untuk kinerja Bupati Lebak saat mengakhiri masa jabatannya pada akhir Oktober nanti.

Hasil dari rapat dinas dapat disimpulkan bahwa Capaian realisasi keuangan Disnaker sampai dengan periode triwulan ke-3 ini adalah sebesar 37% dari total anggaran Dinas sebesar Rp. 7.136.861.272. Rendahnya tingkat capaian keuangan ini disebabkan terlambatnya proses pengadaan belanja modal pembangunan gedung Workshop yang berlokasi di UPTD Latihan Kerja. Sebelumnya pembangunan Gedung ini ditargetkan pada bulan September atau akhir triwulan ke-3, namun dikarenakan terjadi beberapa perubahan dan perbaikan realisasi pembangunan Gedung Workshop baru dapat dilaksanakan pada awal bulan Oktober ini.

Sedangkan untuk capaian realisasi kinerja sampai dengan akhir September ini jika dirata-ratakan dari setiap realisasi capaian Sub Kegiatan maka tercapai sebesar 65,76%. Capaian ini masih termasuk ke dalam kategori baik, mengingat terdapat beberapa Sub Kegiatan yang capaian realisasi kinerjanya sudah mencapai 100% sampai dengan triwulan ke-3 ini.

 

BAGIKAN :