Skrining PTM di Lingkungan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak
Jalaluddin Rakhmat | 23 November 2022 | Dibaca 359 kali

Foto Bersama dengan Petugas Skrining PTM Dinkes Lebak

Rangkasbitung—Pegawai Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak mengikuti kegiatan Skrining PTM (Penyakit Tidak Menular) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesahatan Kabupaten Lebak.


Bertempat di Aula Disnaker Kabupaten Lebak, para pegawai (PNS dan Non PNS) antusias mengikuti pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh petugas dari Dinkes Kabupaten Lebak, pada hari selasa 22 November 2022. Adapun pemeriksaan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan mata, telinga, berat badan, tinggi badan, tekanan darah dan gula darah.

Hasilnya dapat disimpulkan bahwa sebagian besar pegawai Disnaker Kabupaten Lebak berada dalam kondisi yang sehat. Petugas memberikan beberapa catatan penting dan menjadi perhatian Disnaker Lebak yaitu tidak adanya ruang khusus untuk perokok, dan kurangnya area hijau dilingkungan tempat bekerja. Kedua hal ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan para pegawai nantinya.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan capaian Skrining Kesehatan pada usia Produktif, dan diselenggarakan secara serentak pada beberapa Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak.

BAGIKAN :