Sosialisasi Cegah Pengangguran: Disnaker Kabupaten Lebak Ajak Masyarakat untuk Bekerja di Luar Negeri dengan Prosedur yang Benar
Admin | 02 Mei 2024 | Dibaca 34 kali

Sosialisasi Penempatan Tenaga Kerja

Kabupaten Lebak, 10 Mei 2024 - Dalam upaya menangani angka pengangguran dan memberikan peluang kerja yang lebih luas bagi masyarakat Kabupaten Lebak, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak (Disnaker Kab. Lebak) telah menggelar serangkaian kegiatan sosialisasi di tiga wilayah Kecamatan, yaitu Muncang, Bojongmanik, dan Cijaku. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait peluang bekerja di luar negeri sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Bidang Penempatan, Perluasan, dan Pelatihan Tenaga Kerja Disnaker Kab. Lebak, yang dipimpin oleh Deni Triasih, S.Kp., M.Kep., telah menginisiasi kegiatan ini pada bulan April yang lalu. Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat diberikan informasi mengenai prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat bekerja di luar negeri secara legal dan aman.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak, Bapak H. Maman Suparman, S.ST., M.Si, serta perwakilan dari Polres Lebak. Para kepala desa di masing-masing wilayah kecamatan juga turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap masyarakat dapat memahami betapa pentingnya menjalani prosedur yang benar dalam mencari pekerjaan di luar negeri. Hal ini tidak hanya untuk melindungi diri mereka dari risiko yang mungkin terjadi, tetapi juga untuk memastikan bahwa mereka dapat menikmati hak-hak kerja yang sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Deni Triasih.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak juga menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat dalam memastikan bahwa peluang kerja di luar negeri dapat dimanfaatkan secara aman dan bermanfaat bagi semua pihak.

Serangkaian kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Lebak dan membuka peluang kerja yang lebih luas bagi masyarakat, khususnya di wilayah-wilayah yang terlibat.

Informasi lebih lanjut mengenai peluang kerja di luar negeri dan prosedur yang harus diikuti dapat diperoleh melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak.

BAGIKAN :