Visitasi BKK SMKN 1 Wanasalam, oleh Disnaker Kab. Lebak
Jalaluddin Rakhmat | 22 Februari 2023 | Dibaca 525 kali

Visitasi BKK SMKN 1 Wanasalam

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak melalui Bidang Penempatan, Perluasan Pelatihan Tenaga Kerja (P3TK) melaksanakan kunjungan ke Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 1 Wanasalam di Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, Rabu 15 Februari 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka verifikasi, klarifikasi serta observasi terhadap kondisi BKK yang dimiliki oleh SMKN 1 Wanasalam. Visitasi ini dilakukan sebagai salah satu syarat untuk BKK agar memiliki tanda daftar yang dikeluarkan oleh Disnaker Kab. Lebak, sesuai dengan Permenaker RI Nomor 39 Tahun 2016. BKK sendiri adalah unit pelayanan pada satuan pendidikan menengah, satuan pendidikan tinggi, dan lembaga pelatihan kerja yang memberikan fasilitasi Penempatan Tenaga Kerja kepada alumninya. Tujuan dari pembentukan BKK adalah sebagai wadah dalam mempertemukan tamatan dengan pencari kerja. Sehingga menurut aturan yang berlaku, BKK dapat melaksanakan penempatan tenaga kerja yang biasa dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja.


Berdasarkan data yang dihimpun dari Bidang P3TK, dari 68 SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang ada di Kabupaten Lebak (Negeri dan Swasta) baru 17 BKK yang telah terdaftar di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak. 

BAGIKAN :