Rembuk Lokal Kawasan Komunitas Masyarakat Adat Kasepuhan Kabupaten Lebak
Jalaluddin Rakhmat | 04 Juli 2023 | Dibaca 770 kali

Foto Bersama Peserta Rembuk Lokal

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak menghadiri Kegiatan Rembuk Lokal Kawasan Komunitas Masyarakat Adat Kasepuhan Kabupaten Lebak, yang diselenggarakan oleh Balai Perluasan Kesempatan Kerja (BPKK) Bekasi bertempat di Hotel Siwiss Belinn Modern Cikande – Serang, Senin (03/07/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjamin efektivitas dan keberhasilan kegiatan Perluasan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan (PKK-BK) dan juga sebagai forum komunikasi, koordinasi para pemangku kepentingan dalam upaya penguatan kerjasama dan sinergitas pelaksanaan Kegiatan PKK-BK yang sedang berjalan di wilayah Kabupaten Lebak.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas H. Maman Suparman, S.ST., M.Si yang sekaligus menjadi narasumber acara Rembuk Lokal dalam paparannya menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kemnaker RI atas inisiatif penyelenggaraan Rembuk Lokal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kab. Lebak. Ia mengakui bahwa acara semacam ini merupakan wadah yang sangat penting dalam menghadirkan diskusi dan dialog terbuka antara para pemangku kepentingan terkait program PKK-BK yang sedang berjalan.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Lebak, kami ucapkan terimakasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini” ungkap Kadisnaker Kab. Lebak.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas juga menyampaikan komitmen dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak dan OPD lainnya yang terkait untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam Program Perluasan Kesempatan Kerja ini. Ia menegaskan bahwa kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah merupakan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja di kabupaten Lebak dan sekitarnya.

"Kami siap untuk terus berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI dan juga berkomitmen dalam rangka meningkatkan kualitas dan kesempatan kerja bagi masyarakat Kabupaten Lebak" tambahnya. 

BAGIKAN :